About

Saturday, February 12, 2011

Make-up bagi kulit yang gelap

  Asalamulaikum... hai pembaca2 bloger yang setia.... 
tenkiu sudi baca entry saya kali ini.... ermmm bukan semua orang mempunyaikulit yang cerah bukan.. jom ikut saya.. kali ni saya nak ajar bagaimana untuk make -up bagi yang berkulit gelap.. jom!!!!!

Make-up sangat penting dalam kehidupan wanita. Adalah wajib bagi setiap wanita untuk menggunakan make-up, tidak perduli dengan warna kulitnya. walaupun penerapan make-up berbeda pada setiap individu, tetapi make-up itu sendiri sangat bervariasi sesuai dengan warna kulit dan bentuk tubuh.
Dan bagi wanita yang berkulit gelap, bukan menjadi penghalang untuk tetap terlihat cantik dan menarik. Bahkan bagi sebagian orang, warna kulit gelap memiliki daya tarik tersendiri. Ada beberapa langkah yang harus diikuti untuk Anda yang mempunyai warna kulit gelap ketika menggunakan make-up. 
Gunakan liquid foundation
Pilih  jenis “water-based” (berbahan dasar air). Kulit gelap cenderung dapat terlihat berminyak karena efek pantulan cahaya pada kulit. Itulah sebabnya mengapa lebih baik untuk memilih jenis yang berbahan dasar air. Warna yang digunakan adalah warna yang paling mendekati warna kulit seperti Natural Beige.
Kurangi penggunaan bedak
Gunakan sedikit saja bedak bayi menggunakan foundation, khususnya di sekitar mata. Miliki juga bedak warna “translucent”, yang dapat membuat wajah terlihat lebih “fresh” serta berguna untuk mengontrol kadar minyak.
Untuk Blush-On
Pilih warna coral, rose,  dan deep orange. Untuk kulit sangat gelap, gunakan warna merah muda untuk siang hari, dan warna-warna seperti bronze,plum danwine untuk malam hari. Untuk acara khusus pada malam hari, gunakan sentuhan warna gold agar terlihat lebih glamour pada kulit gelap.
Jika ingin menggunakan Eye Shadow
Hindari warna putih atau warna-warna yang terlalu terang. Anda dapat mencoba warna coklat, warna biru tua, wine atau bahkan Anda dapat menggunakan eye shadow berwarna ungu. Selain itu penggunaanmascara tidak boleh dilupakan. Mascara akan membuat mata kelihatan glamour.
Gunakan lipstik
Hindari warna-warna pucat dan gunakan warna yang lebih eksotis, seperti warna copper, coral, bronze, dark red, wine dan burgundy. Untuk penggunaan lipstik yang lebih baik, Anda dapat mencampur dua warna agar mendapatkan bayangan yang sesuai dengan kulit. Untuk malam hari, Anda harus menggunakan warna yang lebih gelap dan lebih intens.
Jika warna terlalu terang, gunakan coklat pertama kali kemudian timpa dengan warna yang lebih ringan. Lipstik merah terang dapat dikombinasikan dengan lip gloss berwarna. Pada malam hari, Anda harus menggunakan warna-warna terang dan gelap. Jika Anda merasa bibir anda memiliki terlalu banyak warna, gunakan kertas tisu untuk mengelapnya. Cobalah untuk mencocokkan warna make-up dengan warna bibir dan kuku.
Kelap kulit lebih elastis dari kulit pada umumnya. Karena lebih banyak pigmen, maka dapat menahan sinar matahari lebih baik. Memiliki kulit gelap bukan merupakan suatu halangan untuk tampil cantik, Anda hanya harus berusaha lebih dari sebelumnya. Dengan kulit sehat dan tanpa noda, gadis berkulit gelap dapat mengatakan “kulit coklat itu menawan”.
 tak semetinya kulit gelap tidak boleh kelihatan cantik,,,,, betul tak????

4 comments:

Unknown said...

KULT SAYA CERAH....HEHEHEE

Anis Anisa said...

huhuhu... bersyukurr la.. huhuuhuh

UniMeOw said...

uni gelap..lalala...

alhamdulillah..^_^

fatimah said...

Perkongsian yang sangat menarik.. hehe

Tip Solekan Untuk Si Manis Kulit Cerah